Cara Menghilangkan Last Seen Dan Centang Biru ‘Read’ Di Whatsapp - Soal Game

Sabtu, 01 September 2018

Cara Menghilangkan Last Seen Dan Centang Biru ‘Read’ Di Whatsapp

Bagaimana cara menghilangkan last seen dan centang biru di WhatsApp, pasti banyak dari sobat yang ingin privasinya bisa tetap terjaga dengan baik dalam beraktifitas sehari-hari. Akan admin bahas lebih lanjut agar informasi pribadi tetap aman.


Privasi dan privasi mungkin itu kata yang paling tepat menggambarkan tentang mengapa Last Seen dan Centang Biru di aplikasi WhatsApp perlu untuk dihilangkan. Terkadang ada orang yang tidak ingin diketahui keberadaanya/aktifitasnya, banyak alasan yang mendasari hal tersebut.


Alasanya bisa saja sibuk, ga penting, ga peduli dan mengganggu, jelas itu semua adalah privasi masing-masing individu. Adanya fitur Last Seen sebenarnya sangat berguna bagi teman-teman se pergaulan di WhatsApp, karena bisa mengetahui kapan terakhir sobat aktif atau dalam posisi online atau tidak saat itu.


Adanya fitur Centang Biru atau bahasa kerenya di WhatsApp itu Laporan Dibaca sangat memudahkan bagi si pengirim pesan untuk mengetahui pesan yang dikirim sudah dibaca atau belum dan pada kondisi tersebut si pengirim bisa mengambil keputusan untuk melanjutkan komunikasi atau berhenti berkomunikasi.


Tapi disisi lain adanya dua fitur diatas berdasarkan pendapat beberapa pengguna dan lembaga-lembaga tertentu seperti terkesan sedang memata-matai pengguna WhatsApp (hanya terkesanya saja ya).


Namun sebenarnya menghilangkan dua fitur di atas juga akan merugikan bagi si pengguna itu sendiri karena di waktu bersaman juga tidak bisa melihat Last Seen dan Centang Biru atau Laporan Dibaca dari pengguna WhatsApp lainya.


Cara Menghilangkan Last Seen Dan Centang Biru ‘Read’ Di WhatsApp Dengan Mudah


Apakah sulit menonaktifkan fitur last seen dan centang biru, sangat mudah sekali untuk melakukanya. Begini caranya :


A. Cara Menghilangkan Last Seen Di WhatsApp


1. Jalankan aplikasi WhatsApp, lalu pilih titik tiga dipojok kanan atas à selanjutnya pilih opsi Lihat gambar dibawah :


Bagaimana cara menghilangkan last seen dan centang biru di WhatsApp Cara Menghilangkan Last Seen Dan Centang Biru ‘Read’ Di Whatsapp


2. Pilih opsi Akun.


Bagaimana cara menghilangkan last seen dan centang biru di WhatsApp Cara Menghilangkan Last Seen Dan Centang Biru ‘Read’ Di Whatsapp3. Pilih opsi Privasi.


Bagaimana cara menghilangkan last seen dan centang biru di WhatsApp Cara Menghilangkan Last Seen Dan Centang Biru ‘Read’ Di Whatsapp4. Pada konfigurasi privasi akan kita atur siapa saja yang dapat melihat informasi pribadi kita, untuk menonaktifkan Last Seen pilih pada Terakhir dilihat.


Bagaimana cara menghilangkan last seen dan centang biru di WhatsApp Cara Menghilangkan Last Seen Dan Centang Biru ‘Read’ Di Whatsapp5. Pada opsi Terakhir dilihat pilih Tidak ada.


Bagaimana cara menghilangkan last seen dan centang biru di WhatsApp Cara Menghilangkan Last Seen Dan Centang Biru ‘Read’ Di Whatsapp


Mudah sekali bukan cara menghilangkan last seen atau terakhir dilihat di aplikasi whatsapp.


B. Cara Menghilangkan Centang Biru Di WhatsApp


1. Buka aplikasi WhatsApp, pilih titik tiga dipojok kanan atas lalu pilih opsi Lihat gambar dibawah :


Bagaimana cara menghilangkan last seen dan centang biru di WhatsApp Cara Menghilangkan Last Seen Dan Centang Biru ‘Read’ Di Whatsapp2. Pilih opsi Akun.


Bagaimana cara menghilangkan last seen dan centang biru di WhatsApp Cara Menghilangkan Last Seen Dan Centang Biru ‘Read’ Di Whatsapp3. Pilih opsi Privasi.


Bagaimana cara menghilangkan last seen dan centang biru di WhatsApp Cara Menghilangkan Last Seen Dan Centang Biru ‘Read’ Di Whatsapp4. Pada sub menu Pesan, ada Laporan Dibaca hilangkan tanda ceklis.


Bagaimana cara menghilangkan last seen dan centang biru di WhatsApp Cara Menghilangkan Last Seen Dan Centang Biru ‘Read’ Di Whatsapp


Sampai disini maka cara menghilangkan Last Seen dan menghilangkan Centang Biru atau Laporan dibaca sudah selesai dan privasi sobat benar-benar sudah terlindungi.


Perlu diperhatikan sekali lagi dengan mengubah dua hal yang sudah dilakukan tersebut diatas akan membuat sobat tidak bisa mengetahui kapan terakhir kali sesorang aktif menggunakan WhatsApp dan sobat tidak bisa mengetahui apakan pesan yang dikirim sudah dibaca atau belum. Itulah dua buah konsekuensi yang perlu sobat perhatikan.


Semoga tutorial ini dapat membantu sobat, dan jika dirasa bermanfaat silahkan share artikel ini ke sosial media milik soakers.


 


 


 



Sumber: https://ponselsoak.com/
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done