30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik - Soal Game

Selasa, 15 Januari 2019

30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik

Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat, cerita yang sangat dekat dengan kehidupan normal pada umumnya dijepang, genre romantis comedy terkadang mengadaptasi bangunan dan tiap sudut kota di jepang.


Genre romance komedi bisa dinikmati hampir semua kalangan, cerita yang ringan dan alur cerita yang cocok ditonton serta dinikmati walau dengan berbagai kondisi sehari-hari serta Ost dan lagu ending yang seringkali bikin baper para otaku.


Terkadang ketika menonton anime romance tentang cinta-cintaan bisa membuat sebagian dari kalian ilfil, terutama bagi yang belum mempunyai pasangan, tapi berbeda jika cerita cinta itu bercampur dengan kekocakan tokoh dalam anime.


Biasanya yang disebabkan kebodohan dan kesembronoan dari karakter tokohnya, penonton akan dibuat tertawa terbahak-bahak dengan kekonyolan lakonnya. Tidak hanya itu, dalam genre ini terkadang mungkin disisipi latar belakang tokoh yang bikin baper.


Bisa kesedihan masa lalu, pengalaman yang tidak bisa dilupakan dari kecil bahkan hingga trauma dalam kondisi tertentu.. kelucuan ekspresi wajah dan muka malu-malu dari para tokoh seringkali membuat kita tertawa.


Cerita romance comedy begitu menarik, lho, karena ceritanya yang unik dan karakter yang lovable! Lalu, apa saja anime romance comedy yang harus kamu tonton? Berikut Daftar Rekomendasi Anime Romance Comedy yang bisa sobat tonton.


30. Anime Romance Comedy “Itazura na Kiss”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Mungkin hanya Kotoko Aihara yang bersyukur dengan datangnya bencana gempa. Sebab ketika rumahnya ambruk akibat gempa, dirinya dan ayahnya menumpang dirumah sahabat sang ayah.


Dan ia bersyukur sebab rumah itu ternyata adalah rumah Naoki Irie. Cowok yang sejak awal sekolah sudah ditaksirnya. Ia bahkan pernah mengirimi Naoki surat cinta.


Memang Naoki menolak perasaan yang dinyatakan oleh Kotoko tersebut. Bahkan sepanjang mereka tinggal bersama Naoki sering menggoda Kotoko perihal surat tersebut.


Namun ternyata akibat terlalu sering menggoda Kotoko, Naoki malah jatuh cinta benaran kepada gadis itu. Baca juga daftar Anime Romance School Terbaik dan Anime Romance Action Terbaik.


Jumlah episode: 25

Genre: Comedy, Romance, Shoujo


29. Anime Romance Komedi “Nyan Koi!”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Kadangkala ketika membenci sesuatu manusia suka berlebihan, seperti yang dialami Jyunpei Kousaka. Alergi terhadap kucing yang dideritanya membuat ia membenci segala sesuatu yang berhubungan dengan kucing.


Malang baginya ketika suatu hari, secara tak sengaja ia memecahkan patung dewa penjaga kucing. Setelah kejadian itu ia menjadi mengerti apa yang diucapkan dan dipikirkan oleh kucing.


Untuk menghilangkan kutukan itu Jyunpei diharuskan memenuhi permintaan 100 kucing. Sialnya Jyunpei tidak bisa bercerita kepada siapapun, sebab kesialan akan menimpa orang tersebut.


Hingga Jyunpei bertemu dengan Kaede Mizuno, yang memelihara 4 ekor anjing di rumahnya, Jyunpei bisa berbagi meskipun tidak berbicara secara langsung tentang kutukan yang menimpanya tersebut.


Jumlah episode: 12

Genre: Comedy, Romance, Harem


28. Anime Romance Comedy “Kotoura-san”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Bagi beberapa orang mungkin mempunyai kemampuan untuk membaca pikiran adalah sesuatu yang didambakan, tapi tidak demikian untuk Haruka Kotoura.


Gadis 15 tahun itu sering mendapat kesulitan dengan kemampuannya tersebut. Sebab kadang dengan spontannya dia menyuarakan pikiran yang ada di kepala sesorang.


Tentu hal tersebut membuat orang di sekelilingnya menjadi tidak nyaman, sebab rahasia mereka bisa diketahui oleh Kotoura. Itulah sebabnya Kotoura dijauhi oleh kawan-kawannya.


Memasuki masa sekolah menengah, Kotoura bertemu dengan Yoshihisa Manabe, yang ternyata mau dan tahan untuk berteman dengannya, meski pikirannya sering dibaca oleh gadis itu


Untuk menolong Kotoura, Manabe mendirikan klub anak-anak indigo. Di klub itulah secara perlahan Kotoura bisa menggunakan bakatnya dengan benar, sekaligus bisa melupakan luka di masa lalunya.


Cek juga Rekomendasi Anime School Terbaik yang lebih penuh genre lain yang lebih condong ke romantisme percintaan.


Jumlah episode: 12

Genre: Comedy, Romance, Drama, School


27. Anime Romance Comedy “Bokura wa Minna Kawai-sou”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Kepindahan orangtuanya ke lain daerah, menjadi hal yang ditunggu-tunggu oleh Kazunari Usa, sebab itu artinya ia bisa hidup mandiri sendirian tanpa pengawasan dari orang tuanya.


Ternyata sang ibu yang sedikit protektif menempatkan dirinya di Kawai Complex, sebuah asrama yang juga menyediakan makan sebagai paket lengkap.


Usa yang baru pertama kali hidup tanpa orang tuanya, tentu saja kaget ketika mengetahui karakter unik orang-orang yang tinggal di asrama tersebut.


Akibat Shock Culture tersebut, Usa bertemu dengan Ritsu Kawai, dan curhat tentang keadaan yang dialaminya. Ritsu yang merupakan Senpai Usa tentu bisa dengan bijak menanggapi problem Usa.


Maka seiring waktu akhirnya keduanya menjadi dekat dan saling berbagi perasaan. Cek juga Rekomendasi Anime Comedy Terbaik dan juga Nonton Anime Comedy Action yang cukup keren.


Jumlah episode: 12

Genre: Comedy, Slice of Life, Romantis, Seinen, School


26. Anime Romance Komedi “Working!!”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Meski sudah berumur 16 tahun, Souta Takanashi masih menggandrungi hal-hal yang imut dan lucu, padahal Souta adalah seorang cowok.


Hal itu membuat Popura Taneshima merekrut Souta untuk menjadi pelayan di kafe Wagnaria milik keluarganya.


Karakter Souta yang manis, lugu dan ceria cocok untuk bekerja bersama dengan Popura yang kurang lebih berkarakter sama. Orang-orang kerap salah menebak umur keduanya sebab penampilan mereka yang terkesan kekanakkan.


Sebetulnya tidak ada kerumitan konflik yang berat di kafe ini, hari-hari mengalir dengan lancar seiiring masalah-masalah yang ditimbulkan oleh kedua pelayan mereka yang kikuk dan polos.


Tapi disitulah menariknya anime ini, sebab kalian bisa merasakan kisah tersebut sering ditemui di kehidupan nyata. Tonton juga Rekomendasi Anime Slice Of Life Terbaik.


Jumlah episode: 13

Genre: Comedy, Romance, Slice of life, Seinen


25. Anime Romance Comedy “Mamotte! Lollipop”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Nina Yamada adalah seorang gadis naif yang selalu bermimpi suatu saat ia akan bertemu pemuda tampan yang akan menyelamatkannya seperti cerita putri di negeri dongeng.


Suatu ketika di sebuah cafe secara tak sengaja Nina menelan “Crystal Pearl”. Benda bulat mirip permen yang ternyata adalah bagian terpenting yang harus didapatkan penyihir muda untuk menyelesaikan ujian sihir.


Zero dan Ichii, dua dari penyihir itu muncul ke dunia Nina untuk mencari “Crystal Pearl”. Mengetahui bahwa benda tersebut telah tertelan oleh Nina, mereka berusaha mengeluarkannya dengan membuat ramuan khusus


Namun ramuan tersebut butuh waktu 6 bulan untuk bisa berkerja dengan baik dan selama waktu itu pula kedua penyihir itu terpaksa melindungi Nina dari incaran penyihir lain yang ingin mendapatkan “Crystal Pearl”.


Nina yang berharap jalan hidupnya seperti seorang putri tentu tidak mengira akan menghadapi pertarungan antar penyihir, yang mengancam jiwanya.


Jika hanya karakter tampan, mimin sudah buat juga list nya cek sob Karakter Anime Tampan & Keren, serta Rekomendasi Anime Sihir Terbaik yang cocok buat sobat suka dengan harry potter dsb


Jumlah episode: 13

Genre: Fantasy, Comedy, Romantis


24. Anime Romance Comedy “Haganai”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Sebagai murid yang baru pindah, Hasegawa Kodaka belum memiliki teman, sebab banyak yang takut pada penampilannya yang seperti berandalan dengan rambut pirang dan telinga yang ditindik.


Pada suatu ketika Hasegawa mendapati kawan sekelasnya Yozora Mikazuki sedang berbicara dengan teman imajinasinya “Tomo”.


Kejadian itu malah menimbulkan ide, untuk membuat klub bernama “The Neighbor’s Club”, misi visi klub ini adalah membantu murid-murid lain yang tidak bisa bersosialisasi dengan lingkungannya.


Belakangan Hasegawa akhirnya mengetahui bahwa Yozora adalah kawan di masa lampaunya. Cek juga Rekomendasi Nonton Anime Romance Happy Ending Terbaik.


Mereka berdua akhirnya menelusuri kenangan demi kenangan masa kecil mereka yang secara perlahan juga memperbaharui lagi hubungan pertemanan mereka.


Jumlah episode: 12

Genre: Comedy, Romance, School of life


23. Anime Romance Comedy “Masamune-kun no revenge”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Ketika kecil Masamune Makabe tumbuh sebagai bocah tampan namun tubuhnya yang gemuk membuatnya dijuluki “Piggy” oleh Aki Adagaki kawan sepermainannya yang cantik, kaya namun sedikit urakan.


Julukan itu membuat Masamune sakit hati dan diam-diam berupaya keras untuk merubah penampilannya.


Hingga mereka bertemu lagi beberapa tahun kemudian, Masamune telah menjadi seorang pemuda yang sangat tampan dan menarik, namun Aki tidak mengenalinya.


Masamune yang memang terobsesi untuk membalas dendam atas perlakuan Aki telah membuat rencana agar Aki jatuh cinta padanya untuk kemudian dia akan meninggalkannya sebagai balasan atas hinaan Aki.


Namun sikap Aki yang cuek malah menyulitkan rencana balas dendam Masamune. Kedekatan mereka malah membawa Masamune jatuh cinta dan menemukan jati dirinya yang sesungguhnya.


Cerita romance comedy emang selera buat yang suka baper-baperan cek juga list yang udah mimin buat Rekomendasi Anime Movie Romance Terbaik dan juga Nonton Live Action Anime Romance.


Jumlah episode: 12

Genre : Comedy, Romance, School, Harem, Shounen


22. Anime Romance Comedy “Watashi ga Motete Dōsunda (Kiss Him Not Me)”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Rekomendasi anime romance comedy ini menceritakan, Kae Serinuma adalah seorang gadis bertubuh subur, ia juga seorang otaku yang tergila-gila pada manga yaoi,


Kae selalu berfantasi tentang percintaan yang aneh antara lelaki dengan lelaki daripada membayangkan percintaan antara lawan jenis. Gadis ini terkadang tidak bisa membedakan antara fantasi dan realita.


Sebab itulah ketika karakter favoritnya di anime terbunuh, Kae menjadi sangat terpukul dan mengurung diri berhari-hari.


Kae yang kini telah berubah menjadi lebih langsing menarik perhatian empat orang pemuda di sekolahnya, Yūsuke Igarashi, Hayato Shinomiya, Nozomu Nanashima, dan Asuma Mutsumi.


Persaingan konyol keempat pemuda ini untuk mencari perhatian Kae yang kurang peka, akan membuat kalian geleng-geleng gemas.


Cek juga Rekomendasi Anime Harem Terbaik serta cukup seru juga Nonton Anime Harem Action.


Jumlah episode: 12

Genre: Comedy, Romantis, Harem, School of life


21. Anime Romance Komedi “Special A”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Persaingan antara Hikari Hanazono dan Kei Takishima berlanjut hingga keduanya memasuki sekolah menengah.


Saat Hikari dan Kei berumur enam tahun kedua ayah mereka yang merupakan pegulat pro mempertemukan mereka untuk bertanding gulat.


Hikari yang selama ini selalu keluar sebagai juara dengan mudahnya dikalahkan oleh Kei, sejak saat itu Hikari menganggap Kei sebagai rivalnya.


Gadis itu bahkan mendaftar di sekolah yang sama dengan Kei, ia begitu terobsesi untuk mengalahkan Kei dalam segala hal, termasuk pelajaran.


Di lain pihak Kei yang terlihat santai malah selalu berhasil mengalahkan Hikari, pemuda itu bahkan memanggil Hikari dengan sebutan “Number Two”.


Dengan masuknya mereka ke dalam kelompok anak-anak jenius yang disebut “Special A”. Semakin membuat Hikari frustasi dan memutar otak mencari cara untuk mengalahkan Kei.


Meski jenius dalam bidang akademik ternyata kedua orang ini terlihat konyol ketika berhubungan dengan hal yang bernama cinta.


Jumlah episode: 24

Genre: Comedy, Romance, School, Shoujo


20. Anime Romance Comedy “Baka to Test to Shokanju”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Fumizuki Academy adalah sebuah sekolah yang menerapkan sistem pembagian kelas berdasarkan nilai test ujian saat masuk.


Siswa yang mendapat nilai tertinggi akan masuk ke kelas A, dan seterusnya berdasarkan urutan abjad, hingga kelas F.


Kelas dengan siswa pintar tersebut akan mendapatkan fasilitas utama, seperti AC, Laptop, snack, bangku keren dan sebagainya. Sebaliknya siswa di kelas terendah hanya mendapatkan barang-barang sisa.


Hal tersebut menimbulkan persaingan siswa antar kelas. untuk mempertahankan peringkat kelas mereka juga bertarung menggunakan mahluk gaib yang kekuatannya mengikuti peringkat kelas yang dihuni.


Malang untuk kelas F, sebab mahluk yang mereka punyai adalah mahluk dengan kekuatan level terendah. Namun siswa di kelas tersebut tetap menolak untuk diintimidasi siswa kelas lainnya.


Akibatnya perkelahian banyak didominasi oleh kekonyolan akibat kekuatan mahluk gaib yang tidak seimbang. Cek juga Rekomendasi Anime Super Power Terbaik serta Anime Sihir Terbaik yang rekomen untuk sobat tonton.


Anime ini sebetulnya menampilkan banyak adegan bully diantara siswanya namun dikemas begitu kocak, hingga kalian akan ikut terbahak menyaksikan tokoh-tokoh disiksa sedemikian rupa.


Jumlah episode: 13

Genre: Comedy, Romance, School, Super Power


19. Anime Romance Comedy “Tonari no kaibutsu-kun”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Anime Tonari no kaibutso atau My Little Monster ini mengisahkan tentang hubungan antara Shizuku Mizutani seorang gadis serius yang kaku dan Haru Yoshida pemuda sekelasnya yang berandalan.


Pada pertemuan pertama saat gadis itu mengantar materi pelajaran ke rumahnya, Haru dalam sekejab menyatakan ingin menjadi teman Shizuka. Dan otomatis mengekori Shizuka kemana-mana.


Di lain pihak Shizuku yang tidak memiliki kawan ini sudah tersentuh dengan sikap Haru yang dianggapnya lugu. Kurangnya pengalaman berhubungan sosial dengan lingkungan membuat kisah keduanya mirip Beauty and the Beast.


Haru sering bersikap cuek, semena-mena dan terkadang kasar tetapi dibalik itu semua Shizuka sebetulnya telah melihat diri Haru yang sesungguhnya, yang lembut dan pengertian.


Disaat Haru menyatakan cinta kepada Shizuka, gadis ini malah bersikap kurang peka hingga menjadikan hubungan mereka dipenuh tragedi yang banyak mengundang tawa. Rekomendasi Anime Shoujo Terbaik.


Mungkin beberapa dari kalian kurang begitu suka dengan sikap Haru yang kadang kasar terhadap Shizuka yang seorang cewek. Tetapi anime ini memberikan gambaran bahwa cinta bisa merubah karakter seseorang.


Jumlah episode: 13

Genre: Comedy, Romantis, Slice of life, School, Shoujo


18. Anime Romance Comedy “Nisekoi”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Raku Ichijo sebetulnya memiliki cita-cita untuk menjadi orang biasa dan bekerja menjadi PNS, setamat sekolah nanti.


Namun sebagai penerus tahta dari gang Yakuza “Shuei-Gumi”. Raku diharuskan ikut menjaga agar tidak terjadi perkelahian antar gang Yakuza.


Mau tak mau Raku harus berpura-pura berpacaran dengan Chitoge Kirisaki, putri dari gang Yakuza “Bee Hive’s”, yang cantiknya kebangetan tetapi kelakuannya sangat brutal.


Banyak kejadian naas yang konyol, dialami Raku ketika bersama Chitoge. Disaat bersamaan Raku sebenarnya sedang mencari gadis yang menyimpan kunci dari kotak kecil miliknya.


Raku berharap Kosaki Onodera-lah gadis yang memiliki kunci tersebut, sebab dia sudah jatuh cinta padanya sejak sekolah menengah pertama.


Raku memang menyukai Kosaki, tapi kedekatannya pada Chitoge telah menumbuhkan perasaan lain dihatinya.


Pada awalnya Chitoge memutuskan untuk mengalah dan mendoakan hubungan mereka agar lancar, namun kepergiannya menjauh dari Raku malah semakin menguatkan perasaannya pada pemuda itu.


Begitupun dengan Raku yang akhirnya harus memilih kepada siapa dia akan menuntaskan janji yang terucap sepuluh tahun lalu itu.


Jumlah episode: 20

Genre: Comedy, Romance, Harem, Shounen, School of life


17. Anime Romance Comedy “Kimi to Boku”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Kehadiran Chizuru Tachibana, anak baru blasteran Jerman-Jepang, membawa kemeriahan tersendiri bagi persahabatan keempat orang yang saling berbeda karakter.


Ada si kembar Yuta dan Yuki Asaba, Shun Matsuoka, dan Kaname Tsukahara. Chizuru sendiri berperawakan pendek untuk seorang blasteran, pembawaan karakternya rame, seperti orang idiot.


Cinta juga hadir menyela diantara persahabatan mereka dengan hadirnya Masaki Sato, si cantik ini memiliki ketertarikan kepada salah satu dari mereka. Rekomendasi Anime Shounen Terbaik.


Namun sikapnya yang menyembunyikan perasaan malah menimbulkan spekulasi diantara para pemuda tersebut. Anime ini banyak menonjolkan sisi persahabatan dan kehidupan anak SMA dengan bumbu romantis percintaan yang manis.


Jumlah episode: 13

Genre: Comedy, Romance, School, Slice of life, Shounen


16. Anime Romance Comedy “Ao Haru Ride”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Di sekolah menengah pertama, Futaba Yoshioka mempunyai pengalaman yang tidak mengenakkan karna diasingkan oleh kawan-kawan perempuannya.


Mereka iri karena cowok-cowok lebih menyukai Futaba yang bersikap manis dan imut. Padahal sesungguhnya Futaba tidak pernah bermaksud menarik perhatian para cowok.


Dengan pengalaman itu, ketika memasuki sekolah menengah atas, Futaba mengubah karakternya menjadi lebih tomboy agar tidak lagi diidolakan oleh para cowok.


Futaba baru yang tomboy ini lebih disukai oleh kawan-kawan perempuannya, dengan cepat Futaba mempunyai kawan baru,Yūri Makita yang imut dan Shūko Murao yang cantik tapi misterius.


Namun ini tidak bertahan lama, sebab seorang dari masa lalunya tiba-tiba saja muncul membawa banyak kenangan tentang cinta pertamanya. Tonton juga Rekomendasi Anime Drama Terbaik.


Awalnya Futaba tidak mengenali nama Kou Tanaka sebab Kou sudah merubah nama keluarganya menjadi Kou Mabuchi. Perubahan nama itu juga banyak merubah karakter Kou.


Meski keduanya terlihat cuek tetapi ternyata mereka masih menyimpan kenangan masa lalu. Bersama Aya Kominato dan Kou, kelima sekawan ini menjalin persahabatan yang saling menguatkan.


Kehadiran Yui Narumi, kawan perempuan semasa Kou di Nagasaki yang tiba-tiba, membuat perhatian Kou terbelah. Hal tersebut dimanfaatkan Tōma Kikuchi untuk menyatakan perasaannya pada Futaba.


Banyaknya peristiwa yang terjadi membuat hubungan percintaan diantara mereka menjadi semakin tidak terduga, namun secara perlahan mereka menyadari siapa sesungguhnya yang benar-benar mereka sukai.


Jumlah episode: 12

Genre: Comedy, Romantis, Drama, School, Slice of life, Shoujo,


15. Anime Romance Comedy “Love, Chunibyo & Other Delusions!”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Penyakit delusional memang kerap dialami oleh remaja yang sedang dalam pencarian jati diri. Tak terkecuali Yuuta Togashi, pada masa SMP Yuuta percaya bahwa ia memiliki kemampuan supranatural.


Tapi kejadian itu malah membuatnya merasa malu, dan untuk menutupi masa lalunya itu Yuuta memilih mendaftar di sekolah yang berbeda dari kawan-kawan SMP nya.


Di sekolah yang baru, Yuuta bertemu dengan Rikka Takanashi. Gadis ini menderita delusi yang lebih parah akibat trauma masa lalu.


Dengan maksud membantu orang-orang seperti dirinya dan Rikka, maka mereka mendirikan sebuah klub yang beranggotakan orang-orang yang menderita delusi.


Kedekatan ini membuat keduanya saling support sekaligus saling menyukai dan bertekat untuk mengatasi masalah delusi mereka sehingga bisa hidup normal seperti semula.


Jumlah episode: 12

Genre: Comedy, Romance, Slice of life, Drama, School


14. Anime Romance Komedi “Ore Monogatari!!”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Takeo Gouda adalah sosok yang populer dikalangan anak lelaki di sekolahnya, ia dikagumi karna badannya yang tinggi besar. Takeo juga tak pernah berpikir dua kali ketika menolong siapapun.


Namun dalam dunia percintaan Takeo tidak terlalu beruntung, anak-anak cewek malah takut akan tubuhnya yang besar tersebut.


Suatu hari Takeo menyelamatkan Rinko Yamato dari pelecehan di kereta, Rinko yang manis dan imut tentu saja membuat Takeo jatuh cinta pada pandangan pertama.


Tapi berkaca pada pengalamannya dalam percintaan Takeo malah tidak percaya diri, dia mengira Rinko menyukai Makoto Sunakawa, kawan sekelasnya yang lebih menarik.


Namun Rinko adalah cewek yang berbeda, hatinya lembut dan mudah tersentuh itu malah tertarik pada Takeo, Rinko menganggap Takeo bisa melindunginya.


Belakangan Rinko akhirnya ingat bahwa Takeo dulu pernah menyelamatkannya juga. Takdir sepertinya telah mempertemukan mereka kembali.


Ga cuman anime tapi banyak juga Film Komedi Terlucu bikin Ngakak, Nonton Film Komedi Jepang Terbaik.


Jumlah episode: 24

Genre: Comedy, Romantis, Shoujo


13. Anime Romance Comedy “Yahari Ore no Seishun Love Comedy wa Machigatteiru (OreGairu)”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Hachiman Hikigaya masuk “The Service Klub”, atas paksaan gurunya yang khawatir dirinya berkembang menjadi anti sosial. Klub itu memang dibentuk untuk membantu murid-murid yang mempunyai masalah.


Hachiman pernah mengalami trauma akibat diasingkan oleh kawan-kawan sekolahnya, kejadian itu membuatnya memandang hidup dengan apatis.


Pengurus klub satu-satunya adalah Yukino Yukinoshita, gadis cantik ini banyak membantu Hachiman dalam menemukan kembali kepercayaannya terhadap orang lain


Dengan bergabungnya Hachiman di dalam klub, dan ikut membantu memberi masukan kepada kawannya yang membutuhkan, membuat pemuda itu sadar akan kelebihan dirinya.


Trauma masa lalu terkadang membuat kita kehilangan kepercayaan terhadap seseorang, tapi menghindar dan menutup diri bukanlah solusi yang baik.


Anime ini menunjukkan bahwa masa lalu tidak harus disikapi dengan kejam, melainkan untuk dihadapi dengan hati lapang.


Namun ini bukan klub olahraga seperti pada list yang ada di Rekomendasi Anime Olahraga Terbaik dan juga Rekomendasi Anime Sepakbola Terbaik.


Jumlah episode: 13

Genre: Slice of Life, Comedy, Drama, Romance, School


12. Anime Romance Comedy “Gekkan Shoujo Nozaki-kun”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Bermula dari kesalah pahaman, Umetarou Nozaki yang seorang mangaka mengira bahwa pengakuan cinta dari Chiyo Sakura kepadanya adalah pengakuan biasa seorang fans kepada pengarang idola.


Oleh karna itu Nozaki bukannya menjawab pengakuan tersebut tapi malah memberikan tanda tangannya kepada gadis tersebut.


Kekurang peka-an Nozaki berlanjut saat Chiyo mengatakan ingin selalu berada di sisi Nozaki, ia malah menyuruh Chiyo datang ke rumah, pada akhirnya Chiyo malah menjadi asistennya menggarap manga.


Di sana pula Chiyo banyak belajar dari Nozaki tentang proses pembuatan manga. Disisi lain, Nozaki sebetulnya menjadikan Chiyo sebagai sumber inspirasi dari tokoh pada manganya.


Kadangkala adegan dalam manga dipraktekkan pula di dunia nyata. Sehingga sering menimbulkan rasa kikuk sekaligus berdebar-debar di hati mereka.


Jumlah episode: 12

Genre: Comedy, Romance, school


11. Anime Romance Comedy “Hachimitsu to Clover (Honey and Clover)”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Honey and Clover ini bercerita tentang kehidupan tiga orang mahasiswa seni Yuuta Takemoto, Takumi Mayama and Shinobu Morita. Mereka tinggal bareng di apartement kecil dekat universitas.


Karakter mereka yang unik dan berbeda satu sama lain membawa ketiganya pada intrik kehidupan ala anak kos, seperti berbagi makanan hingga curhat tentang lawan jenis.


Apalagi dengan munculnya Hagumi Hanamoto keponakan profesor seni di kampus mereka. Yuuta dan Shinobu langsung jatuh cinta pada Hagumi yang berpenampilan kekanakan namun ternyata seorang jenius dan berbakat.


Ada pula seorang gadis berbakat lainnya yang bernama Ayumi Yamada yang menjalin keakraban dengan Hagumi. Kedekatan lima orang ini menjadi kompleks dengan hubungan cinta yang rumit.


Masing-masing jatuh cinta kepada orang yang tidak mempunyai perasaan yang sama.


Anime ini sarat dengan kalimat puitis namun disajikan dengan sederhana dan memikat, kehidupan morat-marit ala anak kos digambarkan dengan kocak diselingi cinta sebelah pihak yang cukup menguras emosi.


Jumlah episode: 24

Genre: Comedy, Romantis, Slice of life, Josei


10. Anime Romance Comedy “Kimi ni Todoke”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Sawako Kuronuma sebetulnya seorang gadis cantik yang berhati lembut namun ia sangat pemalu, sehingga selalu berjalan menunduk dengan rambut hitam panjang yang menutupi wajah.


Hal ini tentu saja dianggap menakutkan bagi orang-orang disekitarnya. Mereka mempelesetkan nama Sawako menjadi “Sadako”, nama hantu Jepang berambut panjang yang keluar dari sebuah televisi.


Di sekolah pun Sawako dianggap aneh, hingga dirinya dikucilkan. Sawako berhasil bersahabat dengan Ayano Yano dan Chizuru Yoshida, kedua orang itu tidak perduli dengan tanggapan orang terhadap Sawako.


Ada seorang kawan sekelasnya yang bernama Shota Kazehaya yang diam-diam selalu memperhatikan Sawako.


Kazehaya selalu mendapati Sawako mengerjakan hal-hal kecil yang terlihat remeh namun itu menunjukkan bahwa Sawako adalah gadis yang tidak egois dan mau perduli.


Sebab itulah saat gadis itu mendapat kesulitan, Kazehaya selalu datang membela. Demikian juga dengan dua sahabat Sawako lainnya. Ditambah kehadiran Ryu Sanada, mereka berlima menjadi sahabat yang kompak.


Kelucuan demi kelucuan kerap timbul akibat sikap kaku Sawako, yang mencoba berbaur dalam lingkungan sekolah, begitu pula dengan benih-benih cinta yang timbul.


Anime ini yang tidak hanya berkisah tentang cinta saja tapi juga mengajarkan tentang arti persahabatan yang sesungguhnya.


Jumlah episode: 38

Genre: Comedy, Romance, School of life, Drama, Shoujo


9. Anime Romance Comedy “Lovely Complex”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Risa Koizumi bukanlah tipikal cewek Jepang imut yang biasa dibayangkan oleh kalian, tinggi tubuhnya 172 cm.


Orang-orang kerap memandang Risa dengan pandangan aneh karena tingginya yang tidak lazim. Sedangkan Atsushi Ootani kebalikan Risa, tubuhnya relatif pendek untuk ukuran cowok umumnya.


Dengan perbedaan tinggi yang ekstrim keduanya memutuskan untuk mencari pasangan yang serasi untuk mereka. Risa naksir kawan sekelasnya, dan Ootani juga menyukai cewek lain.


Naasnya orang yang mereka sukai, malah tidak membalas perasaan mereka. Kejadian itu malah membawa mereka pada kesedihan yang absurd.


Tanpa disadari, disaat keduanya saling support itulah mulai berkembang perasaan suka satu sama lain. Cinta memang terkadang sangat aneh dan tidak terduga. Nonton Anime Bikin Baper Tersedih.


Jumlah episode: 24

Genre: Comedy, Romance, Shoujo


8. Anime Romance Comedy “Kaichou wa Maid-sama”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Misaki Ayuzawa berusaha keras untuk berprestasi di bidang akademik dan atletik di sekolahnya, gadis itu ingin menunjukkan kepada murid perempuan lainnya bahwa mereka juga bisa bersekolah di Seika High.


Selama ini sekolahan tersebut terkenal dengan sikap siswanya yang urakan dan kasar, sehingga banyak anak perempuan yang enggan bersekolah disana.


Hasil dari kerja kerasnya menampakkan hasil itu Misaki menjadi murid teladan dan membuatnya menjadi siswi pertama yang menjadi ketua siswa di Seika High.


Berbeda dari kehidupan sekolahnya yang berprestasi, kehidupan sehari-hari Misaki sangatlah prihatin, ia harus bekerja part time sebagai pelayan untuk membantu pengobatan ibunya.


Takumi Usui mengetahui pekerjaan sampingan Misaki tersebut, tapi ia tidak menceritakan kepada kawan-kawannya disekolah, sebab pemuda itu sudah menaruh hati pada Misaki.


Hampir setiap hari Usui nongkrong di kafe tempat Misaki bekerja, hanya untuk melihat dan merecoki gadis itu saja.


Keduanya berasal dari latar belakang keluarga yang bertolak belakang. Usui yang berasal dari keluarga bangsawan tidak diperbolehkan menjalin hubungan dengan Misaki,


Hubungan mereka menemui banyak kendala, namun mereka selalu bisa menemukan cara untuk kembali bersama.


Jumlah episode: 26

Genre: Comedy, Romantis, Shoujo, School life


7. Anime Romance Comedy “Clannad”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Anime yang diangkat dari novel ini mengisahkan tentang kehidupan Tomoya Okazaki, seorang murid SMA yang menjadi pemberontak, setelah dia tak lagi menjadi pemain basket akibat cedera yang dideritanya.


Belakangan ini ia merasa bahwa kehidupannya terlalu datar. Bersama Youhei Sunohara, mereka sering berulah dengan bolos sekolah dan berencana untuk melakukan hal-hal yang tak berguna.


Setelah bertemu Furukawa Nagisa, kehidupan Tomoya mulai berubah. Furukawa yang sakit-sakitan dan sering merasa rendah diri, membuat Tomoya berfikir tentang kehidupan dengan serius.


Ia jatuh hati pada Furukawa dan ikut membantunya untuk mewujudkan mimpi-mimpi gadis itu yang belum tercapai. Cek juga Nonton Anime Basket Terbaik.


Berkat Furukawa pula akhirnya Tomoya jadi lebih menghargai hidup yang dulu dianggapnya membosankan. Dan secara perlahan mulai mengubah pandangannya tentang masa depan.


Jumlah episode: 23

Genre: Comedy, Romance, School life, Supranatural


6. Anime Romance Comedy “N.H.K ni Youkoso!”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Tatsuhiro Satou diketahui mengidap “Hikikomuri”, gangguan kepribadian ini menyebabkan Satou enggan untuk bertemu orang lain sehingga menyebabkannya sulit bergaul.


Hikikomuri ini diidap setelah dirinya dropout dari kuliah dan juga menjadi pengangguran selama lebih dari tiga tahun. Satou percaya bahwa ada konspirasi terselubung agar dia tetap mengidap Hikikomuri.


Disaat dirinya gamang tersebut, Satou bertemu dengan Misaki Nakahara. Gadis ini meyakinkan bahwa ia bisa menyembuhkan Satou dari Hikikomuri.


Gadis ini menganalisa dan mengobservasi Satou untuk mencari tahu penyebab gangguan kepribadian tersebut. Seiring dengan proses penyembuhan Satou, keduanya bertambah dekat dan saling tertarik.


Namun masalah lebih besar masih menghadang Satou, kedekatannya dengan Misaki membuatnya harus siap menghadapi kehidupan sosial yang selama ini selalu dihindarinya.


Jumlah episode: 24

Genre: Comedy, Romantis, Drama, Psycology


5. Anime Romance Comedy “Skip Beat!”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Cinta memang terkadang membuat seseorang buta dan tidak mampu untuk melihat kenyataan. Seperti yang dialami oleh Kyouko Mogami, yang dengan tulus mencintai teman masa kecilnya Shoutarou Fuwa.


Apapun dilakukan Kyouko agar bisa selalu berada didekat Shou. Gadis itu bahkan membantu Shou berkarir di dunia musik. Shou yang pada dasarnya memang berbakat, perlahan menjadi idola baru di Jepang.


Kyouko yang naif secara tak sengaja mendengar percakapan antara Shou dengan sang manajer, saat itu terungkap bahwa selama ini pemuda itu hanya menganggap dirinya sebagai pelayan, tidak lebih.


Tentu saja Kyouko merasa perjuangannya selama ini sia-sia, dengan hati yang terluka akhirnya gadis itu meninggalkan Shou dan merencanakan balas dendam. Ia harus bisa melampaui karier Shou.


Berbekal pengalaman dan tekad yang kuat, akhirnya Kyouko berhasil menuntaskan dendamnya. Bersamaan itu pula Kyouko banyak mempelajari karakter manusia.


Jumlah episode: 25

Genre: Comedy, Romance, Drama, Shoujo


4. Anime Romance Comedy “Ouran High School Host Club”


Kesialan menimpa Haruhi Fujioka saat memasuki sebuah ruangan yang dipikirnya tidak terpakai, ternyata ruangan itu adalah “The Host Club”.


Karena terkejut Haruhi tak sengaja menjatuhkan sebuah vas yang sangat mahal. Dan untuk mengganti vas yang dipecahkan itu Haruhi terpaksa menjadi salah satu pelayan The Host Club.


The Host Club sendiri adalah sebuah klub yang didirikan oleh keenam pemuda yang terkenal akan ketampanan dan kekayaannya, Tamaki, Kyouya, si kembar Hitachiin, dan si imut Haninozuka serta Mori.


Mereka bersenang-senang dengan menjamu murid wanita di sekolah Ouran Elite Academy. Mereka juga bermain cosplayer dan mengadakan perjamuan teh layaknya bangsawan.


Menjadi salah seorang Host di klub ini tidaklah menyenangkan, meski keenam pemuda tersebut tampan seperti pangeran, namun sifat-sifat mereka terkadang membuat Haruhi sakit kepala.


Dengan bergabungnya Haruhi klub yang tadinya hanya berisi kegiatan bersenang-senang pelan-pelan mulai menjadi klub yang bermutu. Rekomendasi Nonton Anime Isekai Harem Terbaik.


Mereka akhirnya menemukan passion mereka masing-masing. Terutama Tamaki yang mulai mengakui perasaanya bahwa ia menyukai Haruki.


Jumlah episode: 26 Episode

Genre: Comedy, Romance, School life, Harem, Shoujo


3. Anime Romance Comedy “Toradora”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Cerita anime ini berkisah tentang cinta yang tumbuh diantara keempat orang yang berkawan dekat. Ryuji Takasu yang berwajah berandalan namun mempunyai karakter bertolak belakang, diam-diam menyukai Minori Kushieda yang berteman baik dengan Taiga Aisaka.


Taiga sendiri adalah sosok gadis yang berwajah manis dan lugu, tapi ternyata dibalik wajah manisnya itu Taiga memiliki sifat ugal-ugalan, sembrono dan meledak-ledak.


Hubungan keduanya terjalin secara tak sengaja saat Taiga salah memasukkan surat cinta untuk Yusaku Kitamura ke dalam tas Ryuji.


Ryuji yang pada dasarnya adalah lelaki baik akhirnya mencoba membantu Taiga agar dapat menyatakan perasaannya pada Kitamura, sebaliknya Taiga menolong Ryuji agar bisa dekat dengan Minori.


Dengan karakter mereka yang bertolak belakang satu sama lain bisa ditebak kebanyakan rencana-rencana absurd mereka malah berakhir dengan kegagalan.


Anime ini membuat kita menyadari tentang makna persahabatan dan cinta yang terkadang membawa kita pada hal-hal yang terduga. Cek juga sob Nonton Anime NTR Terbaik yang bikin dada nyesek.


Seperti disaat jatuh cinta maka kalian sering berlaku bodoh dan konyol di hadapan orang yang disukai namun itu adalah hal natural dan wajar, seiring waktu cinta akan membawa kalian kepada kedewasaan.


Jumlah episode: 25

Genre : Comedy, Romantis, Slice of life, School


2. Anime Romance Comedy “Nodame Cantabile”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Terlahir dalam keluarga yang hobi bermusik, membuat Shinichi Chiaki berambisi untuk menjadi seorang konduktor.


Pemuda berbakat ini bersekolah di Momogaoka College of Music, dan sangat piawai memainkan piano, tetapi karena mempunyai phobia terbang menggunakan pesawat, membuat dirinya tertahan di Jepang.


Shinichi yang selalu perfeksionis dalam memainkan piano kemudian bertemu dengan Megumi ‘Nodame’ Noda. Gadis eksentrik ini tak kalah lihainya memainkan tuts piano.


Nodame lebih mengandalkan feelingnya daripada mengikuti teori bermusik. Hal ini membuat gaya bermusik keduanya menjadi berbeda. Shenichi yang mengikuti aturan versus Nodame yang lebih lepas.


Perbedaan itu menjadi titik persaingan sekaligus menyatukan keduanya dalam harmonisasi. Nodame membawa Shenichi untuk mengekspresikan perasaannya daripada bermusik dengan banyak aturan.


Dan Shenichi pada akhirnya bisa menghilangkan ketakutannya akan panggung akibat selama ini bermusik dengan rasa tertekan, sekaligus menyembuhkan phobianya terbang menggunakan pesawat.


Kisah mereka terkadang penuh kelucuan, penuh benturan, dan tak jarang menyentuh perasaan namun keduanya tetap solid dan fokus dalam mewujudkan cita-cita hingga berhasil meraih mimpi pergi ke Eropa.


Jumlah episode: 23

Genre: Comedy, Romance, Slice of life, Music, Josei


1. Anime Romance Comedy “Bakuman”


Anime dengan genre romance comedy lucu bisa memberikan warna dalam keseharian sobat 30+ Rekomendasi Anime Romance Comedy Terbaik


Pada awalnya Moritaka Mashiro menolak saat Akito Takagi kawan kelasnya menyarankan dirinya agar menjadi mangaka. Takagi meyakinkan Mashiro bahwa dirinya berbakat setelah menemukan buku sket Mashiro yang tertinggal.


Mashiro sendiri memang bercita-cita untuk menjadi mangaka. Sebetulnya Takagi masih trauma saat teringat kejadian dimana pamannya yang juga seorang mangaka meninggal akibat kelelahan bekerja.


Kegigihan Takagi dalam meyakinkan Mashiro akhirnya berhasil juga, pemuda itu menyatakan bersedia untuk menggarap manga.


Hal ini juga berkat pesona Miho Azuki, gadis yang ditaksir Mashiro itu berjanji bila dirinya berhasil menjadi voice talent manga, dan Mashiro jika berhasil menjadi seorang mangaka maka mereka nanti akan menikah.


Berdua bersama Takagi, mereka mulai menggarap sebuah karya, Mashiro menggunakan nama pena Muto Ashirogi. Persaingan keras di dunia manga sempat membuat mereka patah semangat, ditambah dengan ambruknya kondisi Mashiro akibat kelelahan.


Keduanya sempat ingin berhenti. Namun pada akhirnya semangat mereka yang pantang menyerah membawa mereka pada kesuksesan.


Jumlah episode: 25

Genre: Comedy, Romance, Drama, Shounen


Itulah rekomendasi anime romance comedy yang bisa sobat tonton, silahkan pilih yang kira-kira cukup cocok dengan selara kalian.. list yang kami berikan berdasarkan dari yang kami suka dari genre romance comedy.


Mungkin saja beberapa anime yang sobat suka belum masuk daftar list kami, suatu saat akan kami update lagi untuk bisa menambah koleksi dari tontonan sobat bersama teman dan keluarga.


Kami sendiri lebih suka menonton anime sendiri agar bisa lebih menghayati, antara terbawa baper, gemes dengan karakter utama, hingga tertawa dengan ekspresi muka mereka.


Jika sobat suka dengan list Anime Romance Comedy Terbaik dari Ponselsoak.com, jangan lupa untuk share link halaman ini ke teman kalian. Happy Watching Anime!



Sumber: https://ponselsoak.com/
Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done