5 Cara Menghemat Baterai Hp Android Agar Tahan Lama Tanpa Aplikasi - Soal Game

Rabu, 10 Juli 2019

5 Cara Menghemat Baterai Hp Android Agar Tahan Lama Tanpa Aplikasi

5 Cara Menghemat Baterai Hp Android Agar Tahan Lama Tanpa Aplikasi – Sistem Operasi yang ada pada semua smartphone android dikala ini memang memerlukan daya tahan baterai yang ekstra. Untuk memakai semua aplikasi yang didownload dengan memakai OS Android di Google Play Store sangat gampang namun cukup menguras daya tahan baterai yang ada.


Hal ini alasannya ialah beberapa faktor penyebabnya. Diantara penyebab borosnya daya tahan baterai yang ada alasannya ialah sistem operasi android yang ada banyak yang terhubung dengan koneksi internet yang selalu membutuhkan update sistem operasi dalam setiap kesempatan. Hal ini menjadikan salah satu penyebab terjadinya daya tahan baterai menjadi boros.


Selain itu, faktor penyebab daya tahan baterai yang ada selalu update posisi yang sedang anda berada atau lokasi dimana anda berada dalam memakai smartphone android anda. Fitur GPS memang asyik digunakan apabila dikala berada dalam situasi yang dalam perjalanan wilayah baru.


Tentunya dengan pertolongan fitur GPS memudahkan anda update posisi maupun peta alamat yang gampang ditemui dengan memakai koneksi internet. Fitur ini pun menjadi salah satunya penyebab borosnya daya tahan baterai Hp Android Terbaru anda. Oleh alasannya ialah itu kiranya penggunaan fitur GPS dapat anda gunakan disaat yang tepat sehingga daya tahan baterai yang ada akan bertahan cukup lama.


Penyebab lain yang terjadi pada borosnya daya tahan baterai Hp Androd Terbaru ada alasannya ialah cara pengisian ulang yang anda lakukan tidaklah maksimal. Sehingga dengan sistem pengisian daya tahan baterai yang tidak maksimal dan tepat mengakibatkan smartphone anda mempunyai beban pekerjaan yang lebih.


Apalagi dikala melaksanakan pengisian ulang baterai dilakukan dengan menghidupkan smartphone dan juga mengaktifkan semua fitur maupun aplikasi yang ada. Sehingga mengakibatkan pengisian ulang baterai yang ada menjadi beban pekerjaan pengisian baterai yang lebih ekstra.


Sistem kinerja yang seperi ini menjadikan beterai yang ada di Hp anda menjadi cepat panas dan menjadikan rasa tidak nyaman dikala digunakan. Baik akan mensugesti kecepatan kinerja smartphone android anda maupun imbas panas yang dihasilkan tentunya menambah rasa tidak nyaman yang dihasilkan.



5 Cara Menghemat Baterai Hp Android Agar Tahan Lama


 Cara Menghemat Baterai Hp Android Agar Tahan Lama Tanpa Aplikasi 5 Cara Menghemat Baterai Hp Android Agar Tahan Lama Tanpa Aplikasi


Dari aneka macam penyebab borosnya daya tahan baterai yang ada kiranya menjadi salah satu duduk masalah yang harus segera diatasi untuk kenyamanan dalam beraktifitas memakai smarthone android terbaru anda. Sehingga dengan kondisi yang nyaman dan baterai tahan usang dikala digunakan beraktifitas baik bermain game maupun semua aplikasi yang terinstal di hp android terbaru anda menjadikan kenyamanan tersendiri.


Untuk itu kami akan menyajikan saran untuk cara tips dan trik melaksanakan penghematan daya tahan baterai pada Hp Androd anda tanpa melaksanakan download aplikasi ekonomis baterai yang ada di sistem operasi android Google Play Store. Cara yang dilakukan pun cukup gampang untuk anda lakukan di Hp Android anda.


1. Jangan gunakan Hp Android anda dikala di Charge


Hal ini banyak dilakukan oleh semua orang untuk melaksanakan pengisian ulang baterai dengan mengaktifkan gadget. Padahal cara ini menjadi salah satu kebiasaan jelek yang anda lakukan dengan gadget anda. Selain akan berdampak jelek pada gadget anda juga pada baterai Hp anda. Sehingga semua dampak jelek yang ada akan berakibat merusaknya semua komponen pada Hp.


Selain imbas panas yang dihasilkan dari arus bolak-balik ini juga bertambah berat kinerja android maupun baterai. Sebagai catatan bahwa android layaknya insan yang membutuhkan waktu istirahat untuk mendinginkan aktifitas kinerjanya. Sehingga alangkah bijak pengisian ulang baterai yang ada dilakukan bareng dengan anda dikala istirahat dan tidur. Badan anda pun sehat kembali, begitu pula dengan smartphone android anda.


2. Lakukan pengisian ulang/Charge dikala baterai mulai lemah


Langkah ini sangat baik dan bijak dilakukan dikala daya tahan baterai Hp Andoid anda sudah menunjukkan indikator sisa baterai yang ada. Dalam kondisi sisa baterai 20% contohnya segeralah lakukan pengisian ulang/Charge. Hal ini menjadikan cara efektif dari pada melaksanakan pengisian ulang dikala baterai setelah dalam keadaan mati atau habis data tahan baterai.


3. Jangan gunakan Charge sembarangan


Melakukan pengisian ulang baterai bukan pada tempatnya akan merusak hp itu sendiri dan baterai yang ada. Dengan melaksanakan pengisian ulang memakai arus yang tidak stabil ibarat di dalam mobil, komputer maupun laptop yang mempunyai arus listrik yang tidak stabil sangat beresiko pada Hp anda.


Selain itu, mengisi baterai dengan sembarang charge yang bukan bawaan atau orisinil bawaan Hp pun akan merusak tatanan Hp yang ada. Hal ini alasannya ialah charge Ori atau orisinil bawaan pabrik sudah diadaptasi dengan kebutuhan Hp anda sehingga sangat kondusif dan manis untuk digunakan dari pada memakai charge kombinasi yang banyak dijual belikan ditoko assesories hp.


4. Matikan fitur yang tidak dipakai


Melakukan langkah dengan mematikan fitur aplikasi yang tidak digunakan akan menjadi cara paling efektif yang dapat anda lakukan selanjutnya. Dengan meng off kan aneka macam fitur aplikasi yang sudah tidak digunakan akan memperpanjang daya baterai. Selain itu, fitur paket data, wifi maupun notifikasi lainnya yang sudah tidak digunakan akan menjadi penyebab borosnya baterai jikalau anda terus mengaktifkannya. Oleh alasannya ialah itu lakukanlah cara meng off kan atau matikan fitur tersebut jikalau sudah tidak digunakan.


5. Atur Kecerahan pada Layar


Beberapa smartphone android terbaru sudah ada yang menanamkan mode pengaturan cahaya atau brightness otomatis. Sehingga disaat anda berada pada ruang yang mempunyai kelebihan cahaya maupun kurang pencahayaan mode otomatis ini akan bekerja dengan sendirinya.


Namun jikalau smartphone anda belum mempunyai fitur maupun mode ini maka jangan lakukan pengaturan pencahayaan yang maksimal. Selain akan menciptakan baterai menjadi boros juga ketajaman gambar yang ada berefek pada kenyamanan mata anda.


Demikian ulasan 5 Cara Sederhana Menghemat Baterai Hp Android Anda Tanpa Harus Download Aplikasi Tambahan yang dapat kami sajikan. Semoga dengan gosip tersebut dapat menambah pengetahuan kita wacana baterai yang ada di Hp android yang setiap waktu kita pakai dan kita gunakan dalam semua aktifitas.


Dengan melaksanakan perawatan yang baik dan kondusif maka aneka macam insiden khususnya boros baterai pada Hp Android anda dapat sedikit diatasi dengan cara maupun langkah yang mudah. Demikian agar bermanfaat dan kami ucapkan terima kasih telah menyimak ulasan dari kami. Terima kasih sudah berkunjung ke Diskusiandroid.com.


Baca juga artikel:




Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done