√ 7 Cara Menghemat Kuota Internet di Android Tanpa Aplikasi Tambahan - Soal Game

Selasa, 09 Juli 2019

√ 7 Cara Menghemat Kuota Internet di Android Tanpa Aplikasi Tambahan

√ 7 Cara Menghemat Kuota Internet di Android Tanpa Aplikasi Tambahan – Semakin maraknya produk smartphone android yang beredar di pasar gadget tanah air kiranya semakin menambah kebutuhan untuk aktif dalam semua musim yang sedang terjadi. Semakin banyak pula kebutuhan dan biaya yang dikeluarkan untuk memenuhi kebutuhan dalam aktifitas multitasting.


Smartphone yang ketika ini beredar dipasar pun semakin canggih dengan semua sistem operasi yang menggunakan kuota data untuk menjelajah dunia maya atau internet. Banyaknya aktifitas internet yang dilakukan otomatis memerlukan banyak biaya pula didalamnya. Tanpa kuota data internet yang ada maka smartphone canggih anda hanya sanggup dipakai untuk melaksanakan komunikasi telephone maupun sms saja.


Selain itu dengan banyak sekali promo menarik yang ditawarkan provider jaringan sinyal atau SimCard baik GSM maupun CDMA tentunya menambah fasilitas dalam mendapat jalan masuk untuk melaksanakan aktifitas internetan. Terkecuali ketika anda berada dalam zona hotspot area yang hanya membutuhkan pengaturan aktif fitur WiFi yang ada di Hp anda. Sehingga dengan banyak sekali aktifitas yang ada menggunakan Hp Android Terbaru ini tentunya membutuhkan banyak biaya yang dikeluarkan hanya untuk sekedar aktif dan eksis didunia maya.


Berbagai aplikasi yang terpasang di Google Play Store semuanya membutuhkan koneksi internet maupun kuota data untuk mendownloadnya. Tanpa kuota data yang ada tentunya aplikasi android yang anda inginkan tidak akan sanggup dengan gampang anda download di Hp Android anda.


Oleh alasannya yaitu itu kiranya anda harus bijak dalam melaksanakan pemasangan aplikasi yang sesuai dengan kebutuhan anda. Sehingga kuota data yang anda miliki sedikit sanggup hemat. Selain itu pula aktifitas internetan baik BBM, Facebook maupun konten media umum yang banyak terinstall di Hp anda kiranya sanggup anda minimalisir. Namun aakan menjadi sebuah kekurangan jikalau anda tidak eksis didalamnya atau dalam istilah “kudet” kurang update.



Cara Menghemat Kuota Internet di Android Cara Menghemat Kuota Internet di Android Tanpa Aplikasi Tambahan √ 7 Cara Menghemat Kuota Internet di Android Tanpa Aplikasi Tambahan


Dalam mengatasi bencana kurang update ketika berkumpul maupun kongkow dengan teman, mitra maupun team kiranya langkah jitu sanggup anda lakukan untuk tetap eksis namun tidak banyak biaya maupun boros penggunaan data kuota internet anda. Berikut tips dan trik yang sanggup anda lakukan untuk menghemat data kuota internet yang ada di Hp Android Terbaru anda. Cara gampang ini sanggup anda lakukan dengan simpel menggunakan Hp terbaru anda.




  • Gunakan Google Chrome (data server) untuk Browsing Internet




Dengan mengunakan Google Chrome atau data server ketika melaksanakan aktifitas browsing di internet akan menghemat data sampai 50%. Sehingga dengan menghemat data sampai 50% ini anda akan mendapat laba melaksanakan semua browsing internet tanpa khawatir boros data.  Langkah ini pun sanggup dilakukan dengan gampang dengan mengaktifkan data server di Hp anda. Caranya dengan membuka pengaturan Setting > Data Server > ON.




  • Non-aktifkan Opsi Sinkronisasi




Dengan melaksanakan aktifitas Non-aktifkan Opsi Sinkronisasi di smartphone anda kiranya anda akan mendapat hemat kuota data internet. Cara ini dilakukan untuk menghemat kuota data alasannya yaitu aplikasi ini tidak secara otomatis tersambung ke dalam jaringan internet.


Sehingga tanpa pengaturan yang sesuai otomatis kuota data internet anda akan hemat dan tidak terbuang sia-sia. Caranya sangat gampang untuk melaksanakan pengaturan langkah ini. Untuk melaksanakan aktifitas Non-Aktifkan Opsi Sinkronisasi dengan pengaturan Menu > Setting > Accounts > kemudian pilih akun yang tidak ingin di sinkronisasi.




  • Kurangi Penggunaan Mobile Data dan Aktifkan Perintahnya




Cara lain yang dipakai untuk melaksanakan agresi hemat kuota data dengan mengetahui penggunaan kuota data anda. Sehingga anda niscaya mengetahui fitur Limit System dan Data Usage Warning yang ada di Hp Android anda. Dengan kedua fitur tersebut kiranya anda sanggup dengan gampang melihat penggunaan data kuota internet anda sudah melampaui batas penggunaan atau tidak. Dan untuk menggunakan fitur ke dua ini cukup dengan masuk ke dalam hidangan Setting > Data Usage > Cellular Data > Lalu Set Cellular Data Limit. Kemudian Tap untuk mengaktifkannnya.




  • Restrict Background Data / Batasi Penggunaan Data di Background




Cara selanjutnya untuk menghemat data kuota internet anda dengan melaksanakan Restrict Background Data atau melaksanakan pembatasan penggunaan data di Backgraound. Dengan membatasi penggunaan kuota data internet anda maka langkah hemat kuota data anda sanggup dimaksimalkan. Langkah gampang yang sanggup dilakukan dengan cara masuk ke hidangan kemudian Setting > Data Usage > Tap tiga garis vertikal di kanan atas > Restrict Background Data > Lalu OK.




  • Identifikasi Aplikasi yang Membuat Kuota Data Cepat Habis




Cara menghemat kuota data selanjutnnya sanggup anda lakukan dengan cara melaksanakan identifikasi aplikasi yang menciptakan kuota data cepat habis. Langkah yang sanggup anda lakukan untuk cara hemat inidengan membuka hidangan Setting > Data Usage kemudian Scroll ke bawah dan temukan aplikasi yang  banyak menyedot kuota data internet anda. Dengan melihat semua aplikasi yang menciptakan anda boros kuota kemudian UnInstall aplikasi tersebut. Kemudian ganti dengan aplikasi gres yang tidak terlalu boros memakan kuota data yang sesuai kebutuhan anda.




  • Batasi Penggunaan Data di Berbagai Aplikasi




Cara selanjutnya untuk menghemat kuota data internet anda yakni dengan melaksanakan pembatasan aktifitas penggunaan data di masing-masing aplikasi yang terinstall di Hp anda. Langkanya cukup gampang dengan masuk hidangan Setting. Contoh yang sanggup anda lakukan dengan aplikasi Google Photo, silahkan anda buka hidangan Setting > Back Up dan Sync. Langkah ini sanggup anda lakukan untuk menghemat kuota data internet anda dan membatasinya sehingga pengunaan maksimal sanggup anda minimalisir.




  • Batasi Update Aplikasi Kecuali Dengan WiFi




Apabila anda menggunakan fitur Google Play Store kiranya anda akan mendapat update aplikasi secara otomatis pada ponsel android anda yang ada di Play Store tersebut. Biasanya update aplikasi tersebut membutuhkan kuota data yang cukup besar. Nah cara yang sanggup anda lakukan untuk mencegah update aplikasi ini dengan mengaktifkan ketika berada dalam zona hotspot area/WiFi. Untuk melaksanakan langkah ini dengan mengaktifkan fitur WiFi kemudian ke Google Play Store kemudian masuk hidangan Setting > Auto-update Apps > Auto-update Apps Over WiFi Only.


Demikian ulasan perihal √ 7 Cara Menghemat Kuota Internet di Android Tanpa Aplikasi Tambahan yang sanggup kami sajikan. Semoga dengan ulasan yang kami sajikan sanggup bermanfaat untuk menghemat kuota data internet anda dan menghemat pengeluaran biaya keuangan anda. Demikian agar bermanfaat dan kami ucapkan terima kasih telah menyimak ulasan dari kami dan sudah mau berkunjung ke Diskusiandroid.com.


Baca juga artikel:




Comments


EmoticonEmoticon

Notification
This is just an example, you can fill it later with your own note.
Done